Pages

Mr.Copas

ES KELAPA MUDA JELLY

Saturday, June 11, 2011 0 comments

 
Bahan:
Untuk kelapa muda jelly:
1 bungkus Nutrijell Plain
800 cc (4 gelas) santan dari ¼ butir kelapa
70 g (7 sendok makan) gula pasir *
garam secukupnya

Untuk kelapa muda:
1 butir kelapa muda, dikerok dagingnya
air kelapa muda
3 sendok makan gula pasir * /sirup merah secukupnya

 Cara membuat:
Campur Nutrijell, santan, gula pasir dan garam, aduk rata. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih
Tuang ke dalam loyang, dinginkan. Iris tipis-tipis, seperti kelapa muda
Air kelapa muda ditambahkan gula pasir/sirup, aduk rata.
Hidangkan dalam gelas: kelapa muda, kelapa muda jelly, air kelapa muda. Tambahkan serutan/hancuran es batu.

Donat Kentang

0 comments


Bahan-bahan:
500 gr Kentang kukus, haluskan
500 gr terigu cakra kembar
(Pokoknya perbandingan antara kentang & terigunya 1 : 1)
1 bungkus ragi instan fermipan
5 butir kuning telur
5 sendok makan susu bubuk
5 sendok makan mentega
garam secukupnya
gula halus secukupnya
minyak goreng secukupnya

Kemarin itu jadi 60-an buah donat ukuran sedang, soalnya kemarin bikinnya gak standar sih.. jadi ada yg gede ada yang kecil :p 

Petunjuk
1. Haluskan kentang kukus. Bisa diulek ato di tonjok-tonjok aja :p, terserah sih kalo saat matang pingin rasa kentangnya lebih terasa, ya gak usah terlalu halus nguleknya. (lihat gambar 1)

2. Lalu masukan terigu sedikit demi sedikit sampai tercampur rata. 

3. Masukan susu bubuk, ragi instant, gula halus sesuai selera, garam secukupnya dan mentega. 

4. Lalu masukan kuning telur satu persatu sampai tercampur rata.

5. Uleni adonan sampai rata dan adonan tidak lengket lagi. Di banting2 juga boleh :)

6. Tutup dengan serbet yang sudah dibasahi.

7. Biarkan sampai adonan mengembang (lihat gambar 2) kurang lebih 15 menit.

8. Bentuk seperti donat lalu taruh di loyang yang udah ditaburi terigu biar gak lengket. (lihat gambar 3)

9. Goreng, tiriskan, lalu taburi gula halus saat disajikan.

Kalo mo diisi kimis (saat dibentuk), atau setelah matang mo dikasih toping coklat leleh ya silakan aja. Tapi pake gula halus aja juga udah enak kok. Apalagi kalo makannya pas baru mateng, masi anget2.. gurih, empuk tapi krispi nyamnyam..



source: trully.multiply.com/

Salad Buah

0 comments


Bahan-bahan:


Salad Dressing : 

- yogurt yg plain 1 botol (isinya 350 ml, aku pakenya yg merk-nya King)
- susu kental manis setengah kaleng (atau sesua selera)
- krim mayones kira2 100 ml (atau sesuai selera), kalo aku pakenya Mayo-nya Kraft

Untuk buah2nya sih, optional sih gak harus ada semua, yang ada ajalah :D

- buah yang gak banyak airnya macam apel, pear, melon
- nata de coco (tanpa airnya)
- buah kaleng (tanpa airnya) 

- parutan keju (kalau suka), saat disajikan 


Petunjuk


- aduk2 semua bahan dressing-nya, trus simpan di lemari es, sampai dingiin.. bgt, tapi jangan sampai beku

- potong buahnya, campur semua, aduk2 semuanya dengan dressingnya

- beri parutan keju 




source: trully.multiply.com

Hak cipta dilindungi oleh hukum. Editing by ujangs si Mr. Copas. Powered by Blogger.
 
gratis aplikasi , game dan artikel © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting